Salah satu mobil yang pernah menjadi ikon mobil balap atau supercar adalah mobil Mazda rx7. Anda mungkin masi ingat ketika mobil yang satu ini sering muncul di film-film yang bertemakan balapan liar seperti Fast and Fourius.

Anda tidak salah lihat, memang mobil ini begitu ikonik dan tak lekang hilang di telan zaman. Pastinya orang yang melihat mobil ini, baik dalam film, video atau pun melihat nya secara langsung. Pasti akan merasa terkagum dan meninggalakan kesan tersendiri.

Langsung saja, kita bahas sejarah singkat tentang semua mengenai mobil sportcar yang satu ini.

3 Seri Sang Mobil Sporty

Pertama, kita ketahui bahwa saking populer nya mobil yang satu ini. Ada 3 generasi yang pernah dirilis oleh Mazda sendiri.

Hal ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan pasar yang memang pada saat itu sangat menggemari mobil yang satu ini. Selain itu, Mazda sendiri membandroll harga yang terbilang cukup murah untuk satu unit mobil yang ini.

Hal ini juga membuat minat pasar semakin tergoda untuk membeli mobil-mobil dari Mazda, khusunya seri RX7 ini.

Seri pertama di rilis pada tahun 1979 sampai dengan tahun 1985.

Meskipun series pertama ini mempunyai bobot yang hampir menyentuih angka 1000kg. Namun, askelerasi mobil ini tidak bisa Anda anggap sepele. Mampu menyentuh angka 100km per jam dengan waktu yang sangat singkat adalah hal yang sungguh luar biasa untuk seukuran mobil sportcar sendiri.

Seri kedua dinamai dengan nama Mazda Rx7 FC.

Ada yang menarik dari seri ini, dirilis pada tahun 85 sampai dengan tahun 92. Sang kepala tim disain dari Mazda sendiri melakukan studi banding ke beberapa negara, untuk memperoleh evaluasi dan mengapa mazda RX7 sangat di terima oleh khalaya luas atau publik.

Icon lampu depan yang dimiliki seri ke 2 ini sangat berkesan bagi orang yang melihatnya buikan?

Seri ketika yakni Mazda RX7 FD adala seri penutup yang dirilis oleh mazda. Mobil ini di desain se aerodinamis mungkin dan hampir menyerupai lamborgini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *